Selasa, 22 Mei 2012

Mengenal MS Word 2007


Microsoft Word 2007 merupakan versi terbaru dari Microsoft Office dengan perubahan tampilan atau fitur yang jauh berbeda dengan Microsoft Word versi - versi sebelumnya. Microsoft Word 2007 juga memiliki beberapa fasilits dan fungsi otomatis tambahan yang makin memudahkan penggunaanya dalam memformat dan memodifikasi dokumen sehingga tamoak menarik.

Lingkungan Kerja Microsoft Office Word 2007
langkah untuk memulai program Microsoft Office 2007, klik tombol Start yang berada pada sudut kiri bawah Wondows. Pilih Menu All Program --> Microsoft Office --> Microsoft Office Word 2007, sehingga Program tersebut akan terbuka dan siap untuk dipergunakan. Berikut ini adalah gambar dan penjelasan dari elemen - elemen lembar kerja pada Microsoft Word 2007.


Keterangan :

  • Office Button merupakan tombol yang berisi perintah - perintah standar untuk mengoperasikan file dokumen seperti : membuka dokumen, menutup dokumen, mencetak dokumen dan lain – lain
  • Tab merupakan bagian yang berbentuk tabulasi dan berisi serangkaian grup yang memuat beberapa tombol perintah yang relevan.
  • Grup bagian yang terletak dibawah tab dan berisi sederetan tombol – tombol perintah untuk menjalankan suatu proses tertentu.
  • Quick akses toolbar merupakan toolbar khusus dan terletak dibagian sudut kanan atas lembar kerja. Isi tombol - tombol perintah dalam toolbar ini dapat dimodifikasi, sehingga kita dapat menambah beberapa tombol perintah yangsering digunakan dalam toolbar ini.
  • Tombol Dialog merupakan tombol dengan symbol anak panah yang di bagian kanan nama grup. Tombol ini berfungsi untuk membuka kotak dialog yang berisi perintah – perintah yang lebih kompleks.
  • Garis Mistar (Ruler) berfungsi untuk menampilkan garis bats – batas pencetakan dokumen, marjin untuk mengatur ukuran lembar kerja, serta dapat digunakan untuk mengatur indentasi paragraph.
  • Baris Status (Status Bar) merupakan bagian yang berisi informasi – informasi yang terkait dengan dokumen yang sedang diolah, seperti informasi nomor dan jumlah halaman, jumlah kata dan sebagainya.
  • Tombol Pengatur tampilan Lembar Kerja merupakan bagian yang berisi sederetan tombol perintah untuk mengatur  tampilan dokumen dalam lembar ker ja.
  • Zoom Level merupakan bagian yang berisi sederetan tombol perintah untuk mengatur ukuran tampilan dokumen dalam lembar kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar